7 Artis Banci Infotainment

SEBAGAI pecinta TV sekaligus pengamat dunia keartisan *hahaha* perkenankan di sini saya mencoba membuat daftar artis-artis banci infotainment yang hobi sangat untuk nampil di tv terutama di tayangan infotainment, walaupun amat sering tidak ada info menarik ataupun penting atas tampilnya dia. Kenapa mereka jadi banci infotainment? Jelas untuk mendongkrak popularitas juga agar bisa eksis di jagad hiburan. Kalau merek-mereka ini tampil di TV, saya sarankan langsung saja ganti channel anda. Siapa saja mereka, berikut saya tuliskan dari daftar terbawah.

7. Nikita Mirzani

  NikitaMirzani

Ini adalah satu dari sekian artis yang tidak jelas spesifikasi keartisannya. Dari sinetron, film, presenting, model, nyanyi, semua dicoba tapi gagal semua. Justru nama dia bisa ngangkat ketika dia jualan kontroversi. Bermula dari air mata yang dia jual karena dianiaya oleh Kiki The Potter, dia seperti sadar bahwa kontroversi yang bisa mengangkat nama dia.

Pamer foto hot, berseteru dengan FPI akibat keseksiannya, menggosipkan diri hamil, berseteru dengan artis lain (Jenny Cortez), memancing keributan dengan Julia Peres, diduga menganiaya orang, semua cara dia bisa tampil adalah dengan membuat masalah atau kontroversi. Sukses. Paling tidak orang jadi kenal ada artis wanna be yang bernama Nikita Mirzani. Ke depan jangan kaget kalau artis ini membuat sensasi lagi, karena hanya itu yang bisa dia lakukan untuk eksis dan rutin tampil di TV.

6. Nassar KDI

nassarkdi

Sebagai artis “papan tengah cenderung agak ke bawah” yang sebelumnya jauh dari radar infotainment, mendadak dia menikmati publisitas yang sangat intens ketika menikahi janda kaya yang berumur jauh di atas dia. OKB (Orang Kaya Baru) ini benar-benar memanfatkan potensi istrinya agar dia bisa menarik perhatian media.

Sebagai contoh dia menyelenggarakan pesta rakyat sekian hari sekian malam untuk merayakan pernikahannya, yang konon menghabiskan dana sekian milyar. Untuk ukuran janda yang sudah mempunyai banyak anak, rasanya sudah tidak layak untuk menggelar resepsi bermewah-mewahan, apalagi suaminya juga belum lama meninggal. Bisa dipastikan ini adalah kemauan Nassar.

Setelahnya Nassar ini rutin tampil di infotainment untuk memamerkan kekayaannya. Bahkan piknik ke luar negeri dan menyumbang untuk masjid pun dia undang media. Tentu sikap gemar pamer dia mengundang kejengahan banyak orang, termasuk satu orang nekad yang akhirnya menculik putri tirinya dan meminta tebusan sekian milyar. Ketika tertangkap dengan gamblang tersangka menyatakan dia sebal dengan sikap pamer Nassar sementara banyak orang lain seperti dirinya yang hidup sangat kekurangan.

Sayangnya ternyata penculikan itu tetap saja dimanfaatkan Nassar untuk makin tampil di infotainment. Jadilah seolah penculikan putri tirinya dia jual menjadi berita yang lain dan makin banyak saja peluang untuk tampil di TV. Makin banyak perluang tampil, tentu makin banyak dia eksis dan rutin tampil di TV

5. Julia Perez

jupe

Kalau Julia Perez tampil di infotainment, bisa dipastikan temanya satu: Tentang asmara dia dan Gaston Castagno dengan segala liku-likunya (terutama dalam hal restu ibunya). Untuk “prestasi” saya kira tidak ada. Film, sinetron maupun lagu tidak ada yang istimewa, apalagi menjadi hitz, karena sadar atau tidak sadar, dia hanya dimanfaatkan ‘keseksiannya’ oleh para produser untuk mendatangkan uang, bukan karena suara maupun bakat aktingnya.

Beruntung dia sekarang punya tema lain untuk eksis di infotainment, perseteruan dengan Dewi Perssik. Perseteruan yang awalnya hanyalah gimmick sebuah film ternyata melebar sampai ke meja hijau dan masih berlangsung sampai sekarang. Selain jualan dua tema itu, Jupe belum punya ide lain. Apakah bakal ada ide lain? Sangat mungkin karena dia tidak punya media untuk eksis selain di infotainment. Tapi untuk sementara yang ada dulu yang dijual, yang penting eksis dan rutin tampil di TV

4. Syahrini

 foto-mesraanang-dan-syahrini

Artis yang ‘patah hati’ pasca ditinggal Anang sang pasangan duetnya, tampak panik ketika dia harus ditinggal Anang. Popularitas yang sudah dia raih rawan hilang begitu saja, apalagi Anang sudah punya pasangan baru. Jadilah secara kalap dia tampil di infotainment menjual segala macam ‘pengkhianatan’ yang dilakukan Anang.

Kegalauan itu dia tuangkan dalam lagu yang berkat publisitas air mata yang dia jual, berhasil nyantel di telinga masyarakat. Ke-eksis-an batal hilang dan tetap terjaga dengan ‘menjual’ dirinya di infotainment dengan info-info yang sangat tidak penting. Apa saja kegiatan dia, harus diikuti oleh infotainment. Paling tidak ya tim dia merekam sendiri kegiatan dia, untuk kemudian dipublikasikan di berbagai macam infotainment.

Kemudian dia juga jual berita  dengan melempar isu berpacaran dengan anak raja Malaysia, membuat istilah untuk dandanannya, juga membuat istilah-istilah ekspresif yang super lebay. Jualan yang pada akhirnya justru jadi bahan lelucon orang-orang yang mungkin sudah dia sadari tapi dia nikmati saja. Yang penting eksis dan rutin tampil di TV.

3. Anang (dan Ashanty, beserta keluarga berencananya)

  Anang-Ashanty-dan-Aurel

Diakui atau tidak, Anang ini adalah maestro penjual kesedihan. Teraniaya pasca diselingkuhi KD, mencoba bangkit bersama anak-anaknya dengan segala keterbatasan financial, mencoba move on dengan berduet dengan Syahrini, gagal move on karena ternyata Syahrini 11-12 dengan KD, mencoba move on lagi dengan Ashanty yang pada akhirnya berhasil berujung pada pernikahan, Anang ini benar-benar Drama Queen King.

Seolah menjadi orang penting yang bahkan kentut pun orang-orang harus tahu, dia bahkan akhirnya membuat reality show tentang dirinya sampai akhirnya menikahi Ashanty. Apakah layak dia seperti itu? Bagi dia mungkin, tapi orang-orang lama-lama muak. Bukti sahih, duetnya dengan Ashanty tidak secemerlang saat dengan Syahrini ataupun saat dia menyanyi solo.

Bagaimana tidak, orang-orang terlalu direcoki dengan kehidupan pribadinya jadi ketika karya dia akhirnya keluar, titik jenuh pemirsa sudah terbit. Tapi apakah kekurangberhasilan karyanya itu penting? Tidak, karena yang eksis dan rutin tampil di TV.

2. Ustadz Solmed

5589.01440915.ustad-solmed-hl-2

Sebagai seorang ustadz, Ustadz Solmed ini tampak seperti lebih eksis di infotainment daripada di forum pengajian. FPI yang dulu merupakan organisasi tempat dia berlabuh bahkan sudah mengeluarkan dia dari keanggotaan karena konon saking berubahnya si Ustadz Solmed ini. Berubahnya menjadi apa tentu kita semua paham.

Berawal dari membintangi sinetron yang cukup ngehitz, beliau nampak seperti menikmati popularitas dunia selebritis. Partner artis di sinetron tersebut akhirnya dinikahi. Setelahnya rajinlah dia tampil di infotainment terutama di SCTV untuk hal yang terkadang kurang penting. Mulai dari menikah, bulan madu sambil umrah, ulang tahun, kurban, istri hamil, istri keguguran, istri divonis tidak bisa hamil, istri ternyata bisa hamil, istri sedih ditinggal umrah, semua tayang di layar kaca. Sangat berlebihan. Jadilah dia lebih cenderung sebagai artis ketimbang sebagai ustadz. Ini penting karena yang penting itu adalah eksis dan rutin tampil di TV.

1. Syaiful Jamil

saiful-jamil

Artis yang satu ini tidak diragukan lagi adalah pakarnya eksis di infotainment. Kalau para artis infotainment hendak membentuk paguyuban, cocok sangat orang ini menjadi ketuanya, bahkan mungkin ketua Dewan Penasehat. Sebagai artis, dia mendeklarasikan diri sebagai penyanyi dangdut. Tapi coba dilihat lagi, apa coba lagu yang murni punya dia? Tidak ada.

‘Hebatnya’ ini orang, dia menyadari potensi infotainment untuk ladang bisnis. Jadilah dia menjadikan dirinya sendiri sebagai sarana bagi artis-artis pendatang baru untuk bisa muncul di layar kaca. Caranya, dia seolah menjadi pacar dari artis baru tersebut. Hal ini diakui sendiri oleh salah seorang korbannya yang saya lupa namanya. Bisnis ini sendiri bisa dibilang berhasil.

Melinda dan Nini Karlina adalah contoh artis pendatang baru yang sukses diorbitkan Syaiful Jamil. Tak hanya jualan nama sebagai alat, dia juga tega menjual kematian istrinya untuk infotainment. Artis yang satu ini benar-benar pakar. Modus dia memang sudah ketahuan, tapi tetap saja saking ‘pakarnya’ ini orang, dia tetap bisa rajin tampil di infotainment maupun TV pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *